PKN STAN akan Terima 6.961 Mahasiswa Baru

By Admin

nusakini.com-- Penambahan jumlah kuota calon mahasiswa ikatan dinas pada Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN dalam penerimaan taruna/siswa ikatan dinas tahun 2017 ini semakin memperkokoh dominasi kampus tersebut sebagai sekolah ikatan dinas yang lulusannya paling banyak dibutuhkan.

Hal itu sejalan dengan pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam berbagai kesempatan, bahwa lulusan STAN tidak hanya ditempatkan di Kementerian Keuangan, tetapi juga perlu ditempatkan di lingkungan pemerintah daerah. 

Dalam pengumuman penerimaan calon taruna/taruni/siswa pada 8 sekolah kedinasan secara online dan serentak disebutkan, PKN STAN akan menerima 6.961 calon mahasiswa, dari jumlah keseluruhan 10.389 calon. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah kembali memanggil putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 sekolah kedinasan. Pendaftaran untuk 8 sekolah ikatan dinas dilakukan secara online dan serentak melalui portal www.panselnas.id, mulai tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017. 

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, ada beberapa sekolah ikatan dinas yang menambah jumlah mahasiswa barunya. "Misalnya, IPDN yang tahun lalu hanya 900 orang, tahun ini menjadi 1.689 orang,” ujarnya. (p/ab)